Selasa, 04 Juni 2013

Goresan Pertamaku

minggu 19 mei 2013 menjadi hari pertamaku belajar membatik. aku belajar di daerah tanah abang tepatnya di museum tekstil. hari itu adalah hari yang paling berkesan bagiku. ya,walaupun di perjalanan menuju kesana aku ketinggalan kereta tapi aku senang karena aku mendapat banyak ilmu dan banyak teman baru.

awalnya aku berfikir hari itu akan membosankan karena memang dari awal aku tidak suka membatik dan tidak mengerti apa itu membatik. tapi setelah aku mengenal dan mencari tau lebih banyak tentang membatik disitulah aku mulai tertarik karena menurutku membatik adalah sebuah tantangan bagaimana cara kita melatih kesabaran serta ketelitian dalam mengoreskan lilin (malam) diatas kain batik.

waktu itu aku takut jika tetesan-tetesan lilin jatuh di kain batikku dan menjadikan hasilnya jelek. tapi salah satu guruku menyemangati dengan berkata "jangan takut akan tetesan, jadikan tetesan itu sebuah karyamu" kata-kata itulah yg dapat membuat ku mulai berani melawan rasa takut, takut akan panasnya lilin (malam) dan takut akan tetesan. ya, walaupun hasilnya tidak sebagus dengan aslinya tapi aku bangga karena ini hasil karyaku ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar